iklan space 728x90px

Cara Daftar Merchant BCA Lewat Aplikasi Transaksi Dan Pendaftaran Langsung


Bagi Anda pengusaha sudah tahukah dengan sebuah aplikasi transaksi yaitu Merchant BCA? Faktanya masih banyak yang tidak mengenal aplikasi ini, padahal sudah hadir di awal tahun dan sampai sekarang jumlah penggunanya juga terus meningkat, antusias masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut sebenarnya juga bukan tanpa alasan, melainkan karena berbagai keunggulan yang ditawarkan dan nantinya akan mempermudah bisnis.

Mulai diantaranya adalah kemudahan dalam mengelola toko sampai dengan berbagai fitur pembayaran yang ditawarkan, karena dengan bergabung sebagai merchant, maka Anda tidak hanya bisa menikmati fasilitas pembayaran secara tunai saja, melainkan juga hadir pembayaran yang dilakukan secara non tunai atau cashless, baik itu lewat mesin EDC BCA sampai dengan melalui kode QR atau QRIS.

Apa Itu Aplikasi Transaksi?

Seperti namanya aplikasi transaksi adalah sebuah aplikasi yang dikenal sebagai Merchant BCA, dikeluarkan oleh perbankan tersebut untuk mempermudah para merchant dalam menikmati berbagai layanan yang ditawarkan. Karena hanya dengan mengandalkan satu aplikasi maka nantinya proses pengelolaan keuangan bisa jadi jauh lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, maka penting sebelumnya untuk mendaftarkan diri sebagai merchant terlebih dahulu.

Cara Merchant Lewat Aplikasi Transaksi Dan Langsung

Sebenarnya ada dua jenis sistem pendaftaran yang bisa dilakukan untuk bisa menikmati layanan ini, diantaranya adalah pendaftaran yang dilakukan secara langsung dengan datang ke bank atau pendaftaran dari rumah lewat aplikasi.

Pendaftaran lewat aplikasi:

1. Pastikan Anda sudah terdaftar sebagai nasabah BCA terlebih dahulu, guna bisa melakukan pendaftaran secara online ini, maka pastikan sebelumnya Anda telah menjadi bagian dari bank BCA, yaitu dengan memiliki rekening dari bank BCA, sehingga proses nantinya menjadi lebih cepat.

2. Memiliki usaha yang sudah berizin, usaha atau bisnis yang dapat didaftarkan sebagai merchant adalah bisnis yang telah berizin, diantaranya adalah yang sudah punya surat izin resmi. Karena jika bisnis Anda masih belum memiliki izin, tentunya tidak dapat dipakai untuk mendaftar dalam aplikasi.

3. Download aplikasi Merchant BCA, pastikan Anda sudah punya aplikasi Merchant BCA ini, tidak perlu khawatir karena mudah untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Bagi Anda yang menggunakan Android, maka untuk mendownload aplikasi tersebut bisa dilakukan secara online lewat Google Playstore, sedangkan untuk pengguna iOS maka bisa mendapatkan aplikasinya melalui Appstore, sesuaikan saja dengan ponsel yang dimiliki.

4. Daftar untuk menggunakan merchant BCA terlebih dahulu, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang sudah terhubung dalam layanan mobile banking BCA untuk bisnis perseorangan. Setelah menjadi user merchant ini maka dapat dilanjutkan dengan pendaftaran sebagai merchant BCA.

5. Selanjutnya tinggal atur saja toko Anda, usaha yang sudah resmi terdaftar sebagai merchant nantinya dapat mulai dikelola sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah mengajukan pembuatan EDC, pembuatan QRIS dan sejenisnya.

Pendaftaran lewat bank BCA:

1. Siapkan syarat yang diminta, pendaftaran secara langsung ini mengharuskan untuk datang ke kantor cabang BCA terdekat. Jadi pastikan semua persyaratan telah Anda penuhi sebelumnya, mulai diantaranya adalah data diri, NPWP, surat izin usaha dan beberapa berkas pendukung lainnya harus dipersiapkan.

2. Datang ke bank BCA terdekat dan ambil nomor antrian ke CS, karena untuk proses pendaftaran sendiri akan dilakukan melalui customer service. Anda nantinya akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran usaha, pastikan bahwa dalam mengisi dilakukan secara benar sesuai dengan data yang dimiliki.

3. Setelah itu tunggu sampai nantinya transaksi Anda diproses, pihak bank nantinya akan memberikan rekomendasi untuk mendapatkan mesin EDC yang digunakan untuk transaksi secara cashless dan dengan menggunakan layanan QRIS.

Mudah bukan langkah-langkah untuk daftar sebagai merchant dari bank BCA, baik itu pendaftaran langsung maupun online semuanya dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Nikmati beragam keuntungan yang bisa didapatkan dengan tergabung sebagai merchant ini. Bisnis Anda akan ikut mengalami peningkatan dengan adanya transaksi secara online, karena target market yang dituju juga meningkat lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Cara Daftar Merchant BCA Lewat Aplikasi Transaksi Dan Pendaftaran Langsung"